3 Usaha rumahan Ibu Rumah Tangga dengan Modal Kecil

usaha ibu rumah tangga
Jenis-jenis usaha ibu rumah tangga dengan modal kecil. Photo by Pexels
Waktu baca: 2 menit

Di rumah saja bukan berarti tidak dapat menghasilkan uang. Justru dengan di rumah saja, seorang ibu rumah tangga dapat menghasilkan banyak ide kreatif dan bisa dijadikan sebagai ide usaha. Seorang ibu rumah tangga memiliki hobi yang bisa saja menjadi usaha rumahan. Seperti ibu rumah tangga yang memiliki hobi memasak, menu masakan bisa dijual dan di kreasi kan sehingga cocok untuk semua lidah konsumen. Akan lebih mudah lagi apabila di dapur kamu sudah tersedia blender, mesin giling, dan freezer yang pada umumnya dimiliki oleh semua ibu rumah tangga. Jika kamu aktif menggunakan sosial media, sangat banyak ide yang bisa didapat dan sesuai dengan perkembangan selera konsumen. Berikut contoh usaha rumahan ibu rumah tangga dengan modal kecil.

Minuman Susu

usaha ibu rumah tangga
Membuka usaha minuman susu. Photo by Pixabay

Saat ini, minuman susu banyak dijadikan kreasi yang sangat lezat. Susu kurma adalah salah satunya. Bahan yang diperlukan hanya susu dan kurma. Selain mudah, peminat susu kurma sangat banyak dikarenakan mayoritas orang Indonesia sangat menyukai susu dan kurma. Jika kamu memiliki ide yang lain, tentu bisa ditambahkan dan dijadikan kreasi terbaru. Pastikan untuk menggunakan bahan-bahan yang alami dan memiliki kualitas bagus sehingga konsumenmu percaya dan akan merekomendasikan produk tersebut ke yang lainnya. Selain lezat, kurma memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh manusia. Packing produk milikmu semenarik mungkin untuk memperindah tampilan produk. Usaha rumahan modal kecil seperti minuman susu bisa kamu coba.

Makanan Beku

Bisnis frozen food
Bisnis frozen food atau makanan beku. Photo by Klikdokter

Jika mengatakan makanan beku, yang terlintas dipikirkan kebanyakan orang hanya nugget dan sosis. Jika kamu kreatif, makanan seperti pangsit, varian roti, bakso, hingga pastel bisa dijadikan makanan beku. Jika memiliki jenis yang banyak, tentu saja banyak konsumen yang tertarik dan membeli produk yang kamu jual. Kebutuhan akan makanan yang mudah disajikan saat ini sangat tinggi, karena banyak masyarakat yang tidak memiliki waktu untuk memasak sendiri. Usaha rumahan ibu rumah tangga yang satu ini sudah diterapkan oleh banyak ibu rumah tangga dan hasilnya sangat memuaskan.

Es Krim Homemade

usaha ibu rumah tangga
Bisnis es krim. Photo by Lindsaymoe

Untuk ibu rumah tangga yang memiliki balita, tentunya sangat khawatir apabila anakmu membeli es secara sembarangan. Kamu bisa membuat es krim rumahan dan menjualnya kepada tetangga sekitar untuk permulaan. Hal ini tentu lebih baik dibandingkan membeli es krim di tempat yang tidak terpercaya. Untuk rasa, kamu bisa membuat banyak rasa sesuai dengan kemampuan. Pilihlah rasa yang saat ini sedang menjadi pembicaraan utama seperti matcha, hazelnut, tiramisu, dan rasa lainnya. Modal yang diperlukan tidak begitu besar, kamu dapat memulai dengan modal dibawah 2 juta. Es krim homemade bisa menjadi usaha rumahan ibu rumah tangga.

Mungkin Anda juga menyukai