3 Strategi Agar Tetap Produktif ala Jeff Bezos

Produktif ala Jeff Bezos.
Strategi tetap produktif ala Jeff Bezos. Photo by CNBC
Waktu baca: 2 menit

Setiap orang pasti memiliki strategi tersendiri untuk bisa tetap produktif. Begitu pula dengan Jeff Bezos, orang terkaya di dunia sekaligus CEO Amazon. Jika dilihat dari kesuksesannya, mungkin banyak yang mengira bahwa Bezos bekerja sangat keras, kurang tidur, hingga menghabiskan waktunya hanya untuk bekerja.

Namun nyatanya, Bezos mengakui dirinya tidak bekerja secara keras untuk meraih kesuksesan. Cukup punya strategi dan pola hidup yang baik, sehingga membuatnya tetap produktif hingga saat ini.

Berikut ini strategi agar tetap produktif ala Jeff Bezos yang dilansir dari Inc.com.

Tidur yang cukup

Tidur cukup setiap hari.
Tidur cukup setiap hari. Photo by Pexels

Studi menunjukkan bahwa tidur yang baik akan membantu kita berpikir jernih dalam mengambil keputusan serta mengelola informasi. Namun sebaliknya, saat kamu tidak mendapatkan tidur yang berkualitas maka akan merusak pikiran orang yang bersangkutan menurut The National Sleep Foundation.

maka dari itu, Bezos menjadi salah satu orang yang percaya bahwa tidur lebih awal dan minimal 8 jam dapat membantu untuk berpikir jernih.

Tidak perlu datang terlalu pagi

Tidak perlu datang ke kantor terlalu pagi.
Tidak perlu datang ke kantor terlalu pagi. Photo by @dsmacinnes

Bagi sebagian orang, memulai pekerjaan pada pagi hari adalah jam terbaik untuk produktif. Namun, berbeda dengan Bezos yang percaya bahwa produktif tidak selamanya harus pagi-pagi. Bezos mengatakan bahwa pagi hari adalah waktu yang tepat untuk melakukan aktivitas yang disenangi.

Baca juga: Inilah Cara Mudah untuk Bisa Bangun Pagi

Sebab, pikiran akan lebih fresh saat memasuki siang hari. Adapun waktu yang tepat memulai bekerja menurut Bezos ialah mulai pukul 10 pagi. Sebab, menurutnya memulai pukul 10 pagi dapat membantu dirinya dan perusahaan lebih inovatif.

Buat keputusan yang cepat

Ambil keputusan dengan cepat.
Ambil keputusan dengan cepat. Photo by @brucemars

Bezos mengatakan bahwa mengambil keputusan dengan cepat saat menjalankan bisnis adalah hal yang bagus. Hal itu dikarenakan era persaingan saat ini di mana semua perusahaan harus cepat menentukan arahnya. Memang tidak mudah untuk mengambil keputusan setiap harinya, apalagi untuk perusahaan besar. Namun, Bezos selalu mengusahaka perusahaan dapat menentukan sikap dengan cepat. Dan menurutnya, beberapa keputusan penting yang diambil akan membuat Amazon dan usaha-usaha lainnya bergerak maju.

Itulah 3 strategi agar tetap produktif ala Jeff Bezos. Jadi apakah kamu akan menirunya? Atau punya strategi lain agar tetap produktif?

Mungkin Anda juga menyukai