Ini Dia Daftar Usaha yang Booming Saat Pandemi Secara Tiba-Tiba

Usaha yang Booming Saat Pandemi
Ini Dia Daftar Usaha yang Booming Saat Pandemi Secara Tiba-Tiba. Photo by Pexels
Bagikan:

Waktu baca: 4 menit

Meskipun banyak usaha yang gulung tikar, ada lho usaha yang booming saat pandemi. Dan itu begitu mendadak. Sebelumnya, usaha tersebut tidak begitu berkembang sepesat ketika Covid-19 menyerang. Baru kemudian saat pandemi muncul, seolah-olah usaha tersebut menemukan momentumnya.

Jika kamu saat ini sedang mencari ide usaha yang tepat di saat pandemi, mungkin kamu perlu tahu usaha apa yang dimaksud tersebut. Dan penting juga untuk kamu ketahui alasan mengapa usaha tersebut booming serta bagaimana cara menjalankan bisnis tersebut. Pasalnya, sudah pasti ada banyak sekali orang yang mengincar jenis usaha yang booming saat pandemi seperti ini.

6 Bisnis yang Tiba-Tiba Booming Saat Pandemi

belajar affiliate marketing gratis
Bisnis yang booming saat pandemi. Photo by @adeolueletu

Apa saja usaha booming di masa pandemi yang dimaksud? Jumlahnya banyak. Namun, setidaknya 6 usaha berikut inilah yang paling mendapatkan berkah dari pandemi ini. Apa saja itu?

  • Frozen Food
bisnis frozen food
Frozen food bakso. Photo by Klikdokter

Frozen food atau makanan beku merupakan makanan yang paling banyak diburu oleh masyarakat di saat pandemi. Kamu pasti tahu alasannya. Adanya pembatasan sosial membuat masyarakat harus memiliki stok makanan di rumah. Terutama mereka yang tidak mau terlalu ribet masak di rumah, mereka lebih memilih untuk masak makanan beku atau frozen food.

Ada banyak sekali jenis frozen food yang banyak dicari. Seperti contoh nugget, ikan, daging, dan lain sebagainya. Dan sepertinya ini akan menjadi tren baru di masyarakat, entah itu selama masa pandemi ataupun setelah pandemi berakhir lantaran masyarakat sudah terbiasa mengkonsumsi jenis makanan ini.

Jika kamu ingin mencoba usaha ini, sebaiknya siapkan alat-alat yang bisa mengawetkan frozen food. Lalu, siapkan juga channel penjualan online. Pastikan kamu memiliki delivery system, entah itu kamu siapka tim delivery atau bekerja sama dengan penyedia jasa antar online.

Baca juga: Memperoleh Profit Lebih Tinggi dengan Penerapan Decoy Effect

  • Minuman Herbal
peluang bisnis saat pandemi
Jualan jamu. Photo by Pixabay

Di masa pandemi, orang hanya ingi sehat. Bahkan, mereka yang awalnya tidak begitu peduli dengan kesehatan langsung mengerti pentingnya sehat. Tidak penting lagi berwisata di mana tapi yang terpenting adalah badan sehat.

Namun, menjaga kesehatan di masa pandemi itu beda. Tidak ada gym yang buka. Sekalipun ada, kemungkinan kondisinya tidak seperti sebelum pandemi. Olahraga di luar ruangan bagi beberapa orang juga bukan opsi yang tepat.

Kebanyakan dari mereka lebih memilih untuk mencari minuman yang tepat untuk menjaga kebugaran. Misalnya saja minuman herbal atau jamu yang dibungkus.

Tertarik untuk memulai bisnis minuman herbal? Pastikan produk kamu terdaftar di BPOM. Karena masyarakat tidak mau begitu saja percaya dengan produk herbal jika belum ada label dari BPOM.

  • Jual Alat Kesehatan
Terapkan protokol kesehatan.
Jual alat kesehatan seperti masker. Photo by Pexels

Selain obat-obatan yang ada di kotak P3K, sekarang kotak tersebut juga diisi dengan alat kesehatan seperti thermo gun, thermometer, dan juga oximeter. Alat-alat untuk mengetahui kondisi kesehatan tersebut tidak lagi hanya dimiliki oleh tenaga medis tapi juga masyarakat umum. Mereka ingin melakukan deteksi dini sehingga kondisi yang buruk bisa dihindari.

  • Alat Fitness dan Olahraga
Usaha yang Booming Saat Pandemi
Jual alat olahraga. Photo by @kellysikkema

Masyarakat mulai khawatir jika harus keluar rumah, sekalipun untuk jogging atau olahraga lainnya. Makanya, mereka lebih memilih untuk membeli alat fitness dan olahraga sendiri seperti treadmill, foam roller, matras yoga, tali skipping, dan alat-alat fitness lainnya.

  • Camilan
Usaha yang Booming Saat Pandemi
Jualan camilan. Photo by de-snack

Tidak ada lagi tempat untuk nongkrong saat pandemi. Hal ini membuat pemilik usaha yang biasanya menawarkan tempat nongkrong pivot atau beralih bisnis, yaitu menawarkan camilan sehat secara online. Kini, orang-orang lebih memilih berdiam diri di rumah, menonton film di aplikasi tv streaming sambil makan camilan yang mereka order secara online. Mereka tidak lagi bisa pergi ke bioskop.

  • Gadget
Usaha yang Booming Saat Pandemi
Jual gadget untuk pembelajaran daring. Photo by Pexels

Pandemi membuat pembelian gadget meningkat. Apalagi orang tua yang memiliki anak. Anak harus dibekali dengan gadget karena sistem pembelajaran dilakukan secara daring. Gadget ini bisa berupa smartphone, tablet, laptop, atau komputer.

Gadget tidak hanya dibutuhkan oleh para siswa tapi juga mereka yang menjalankan usaha. Ketika mereka tidak bisa menawarkan produk secara offline, mereka mulai berpikir melakukan marketing secara online. Mau tidak mau, mereka membutuhkan gadget.

Kira-kira, maka usaha yang booming saat pandemi yang akan kamu pilih?


Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai