Usaha Kecil di Rumah untuk Menambah Penghasilan

Jenis usaha yang bisa dijalankan di rumah.
Jenis usaha yang bisa dijalankan di rumah. Photo by Pexels
Waktu baca: 2 menit

Membuka usaha di rumah adalah impian semua orang karena jam kerja yang sangat fleksibel. Tentu saja semua hal dimulai dari bawah. Usaha rumahan dengan modal kecil sangat banyak jenisnya saat ini, hanya perlu disesuaikan dengan passion Anda. Untuk Anda yang memiliki hobi dalam dunia baking, sangat banyak cara untuk memulai bisnis Anda. Hal yang diperlukan untuk membuka usaha adalah niat, tekad, dan hilangkan gengsi. Semua bisnis akan terwujud jika menerapkan tiga hal tersebut. Lalu, apa saja usaha kecil di rumah untuk menambah penghasilan? Berikut adalah contoh usaha yang dapat Anda terapkan dan menambah penghasilan Anda untuk mengembangkan bisnis berikutnya.

Usaha Thrift shop

Jenis usaha yang bisa dijalankan di rumah.
Usaha thrift shop. Photo by @nilaysozbir

Untuk Anda yang memiliki minat di dunia fashion dan ingin membuka bisnis fashion, thrift shop adalah usaha yang sangat cocok untuk Anda. Anda dapat membeli baju thrift seharga 20 ribuan dan menjual kembali dengan harga pasaran 35 ribu-60 ribu. Jangan lupa untuk mencuci dan menyetrika terlebih dahulu baju yang sudah dibeli agar lebih menarik. Gunakan kemasan yang saat ini sedang menjadi trend yaitu packaging kardus. Beri stiker dan bonus kecil seperti gantungan kunci agar konsumen merasa senang. Cara seperti ini sangat banyak digunakan oleh pemilik usaha kecil agar produk mereka terlihat semakin menarik ketika dijadikan testimoni dari konsumen.

Warung Sarapan di Depan Rumah

Bisnis yang bisa dilakukan di desa.
Warung makan. Photo by Media Indonesia

Hampir semua orang membutuhkan sarapan untuk memulai hari. Jika Anda tinggal di perumahan yang ramai penduduk, membuka warung sarapan bisa dicoba untuk memulai usaha kuliner Anda. Orang Indonesia pada umumnya sangat menyukai pecel, lontong, dan nasi uduk untuk sarapan. Terutama untuk pekerja yang sangat sibuk untuk memasak sarapan, sudah pasti mereka membeli sarapan untuk dibawa ke Kantor. Anda juga bisa menambah penghasilan dengan menjual kerupuk atau peyek. Membuka warung menjadi sangat menyenangkan karena jam jualan hanya 3 sampai 5 jam di pagi hari. Usaha kecil di rumah dengan membuka warung sarapan bisa Anda terapkan untuk menambah penghasilan.

Baca juga: Cara Berbisnis Rumahan yang Mudah Bagi Pemula

Rujak Kemasan

Rujak kemasan.
Rujak kemasan. Photo by Kompasiana

Pecinta buah pasti sangat menyukai rujak Segar. Membuat rujak dalam kemasan yang terpisah dengan bumbunya bisa menjadi alternatif usaha Anda. Rujak bisa dititipkan di warung-warung yang menjual minuman dingin agar rujak dapat bertahan lama. Bahan yang dibutuhkan untuk rujak kemasan sangat mudah ditemukan. Untuk awalnya, Anda bisa membuat rujak dalam jumlah yang sedikit dahulu. Satu kemasan rujak ukuran besar dapat Anda jual dengan harga 20 ribu. Promosi yang gencar melalui sosial media Anda tentu akan membawa pengaruh yang sangat besar. Pilihan lain untuk usaha kecil di rumah adalah dengan menjual salad buah yang sangat creamy dan lezat.

Mungkin Anda juga menyukai