Tips Hemat Bulan Madu Bagi Pasangan Baru

Tips hemat bulan madu.
Waktu baca: 3 menit

Setelah melangsungkan pesta pernikahan, biasanya ada pasangan yang pergi keluar kota atau bahkan keluar negeri untuk bulan madu. Bulan madu sendiri memiliki tujuan untuk lebih mengikatkan hubungan pasangan secara intim sebagai pasangan suami istri baru. Maka dari itu, momen itu harus membuat satu sama lain sama-sama nyaman dan senang.

Untuk berbulan madu, membutuhkan dana yang bisa dikatakan tidak sedikit. Dan pasti kamu dan pasanganmu akan merogoh kocek yang sangat dalam. Nah, agar kamu bisa lebih hemat saat bulan madu ikuti cara di bawah ini.

Buat prioritas pengeluaran saat bulan madu

buat prioritas saat bulan madu.
Buat prioritas saat bulan madu agar hemat. Photo by Pexels

Buatlah prioritas berapa jumlah pengeluaraan saat bulan madu nanti. Dengan mengetahui anggaran yang akan digunakan, kamu tentu lebih mudah menentukan transportasi yang akan digunakan, tempat menginap, dan lokasi yang akan dituju.

Pilih lokasi yang murah

Pilih lokasi murah.
Pilih lokasi yang murah untuk bulan madu. Photo by Pexels

Jika punya keinginan untuk bulan madu di luar negeri, kamu bisa memilih negara tujuan yang punya nilai tukar tidak terlalu tinggi daripada rupiah. Negara-negara di Asia Tenggara, seperti Thailand, Kamboja, dan Vietnam bisa jadi pilihan destinasi yang tepat dengan anggaran terbatas.

Baca juga: Tips Menyiapkan Biaya Menikah dalam Waktu Setahun

Pesan lebih awal

Pesan lebih awal.
Pesan penginapan dan tiket 3 bulan sebelum keberangkatan. Photo by Pixabay

Sangat disarankan bagi kamu untuk melakukan pemesanan tiket pesawat dan kamar lebih awal agar semakin besar kemungkinan untuk mendapat harga terbaik. Pemesanan bisa mulai dilakukan 3 bulan sebelum berangkat agar mendapatkan harga terbaik. Selain itu, kamu juga bisa mengurangi risiko kehabisan tiket.

Manfaatkan tawaran paket bulan madu

Manfaatkan promo.
Manfaatkan promo dan paket bulan madu. Photo by Pexels

Agar bulan madu yang kamu jalankan tidak terlalu mahal, carilah tawaran paket yang tersedia. Paket liburan yang bisa dipilih mungkin saja seperti sudah mendapat makan siang bersama, atau bisa juga paket menginap di hotel dengan tambahan akses ke berbagai tempat wisata tertentu.

Gunakan transportasi alternatif

Gunakan transportasi alternatif yang murah.
Gunakan transportasi alternatif yang murah. Photo by Pexels

Agar pengeluaranmu tidak terlalu besar, kamu harus berpikir kreatif dan memanfaatkan anggaran yang ada dengan optimal. Salah satu cara yang bisa dilakukan ialah mengurangi biaya transportasi dan gunakan transportasi alternatif rendah biaya.

Misalnya, jika lokasi yang kamu inginkan bisa ditempuh dengan menaiki kereta, maka tidak ada salahnya untuk menggunakannya. Hal itu dilakukan daripada harus membayar tiket pesawat yang sudah pasti akan lebih mahal harganya.

Itulah beberapa tips hemat bulan madu yang bisa dilakukan. Jika cermat dan mampu memilih penawaran terbaik, maka kamu bisa dengan mudah pergi bulan madu dengan biaya yang tidak mahal.

You may also like...

Leave a Reply