SimPel, Program BRI Agar Pelajar Punya Rekening

Pelajar menabung dengan Simpel BRI
Melalui SimPel BRI, pelajar bisa memiliki rekening untuk menabung. Photo by Detik
Waktu baca: 2 menit

Bagi pelajar Indonesia yang ingin memiliki rekening untuk menabung, bisa melalui Program Simpanan Pelajar (SimPel) milik Bank Rakyat Indonesia (BRI). Program ini sudah mendapatkan respon positif dari masyarakat. Terbukti hingga akhir Agustus 2019, BRI sudah berhasil menerbitkan 21 juta rekening dengan total simpanan lebih dari Rp 2 triliun.

Hal itu bisa dicapai berkat gencarnya BRI menggelar sosialisasi terkait program SimPel ini melalui SimPel Goes to School yang terdiri dari pemilihan Duta SimPel Sekolah dan SimPel Day.

Selain itu, BRI juga membuat terobosan di awal Oktober 2019 dengan menghadirkan Agen Brilink. Agen Brilink ini merupakan sinergi antara BRI dengan pihak sekolah. Nantinya, Agen Brilink akan memberikan layanan perbankan, termasuk menerima setoran tabungan SimPel para siswa.

“Para siswa tidak lagi terkendala ketika ingin menabung. Mereka tidak perlu pergi ke bank, cukup membawa tabungan ke bank sekolah sesuai dengan jadwal sekolah,” kata Hari Purnomo, Corporate Secretary Bank BRI seperti yang dilansir dari Kompas.com, Rabu (23/10/2019).

Para siswa tidak lagi terkendala ketika ingin menabung. Mereka tidak perlu pergi ke bank, cukup membawa tabungan ke bank sekolah sesuai dengan jadwal sekolah.

Hari berharap, kegiatan piloting ini dapat diperluas hingga ke seluruh sekolah yang ada di Indonesia. Dengan begitu, budaya menabung para pelajar yang notabene generasi Z ini dapat meningkat. Selain itu, Hari menambahkan bahwa ke depan Bank BRI akan terus memberikan sosialisasi terkait SimPel.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap Sinergi Aksi Menabung yang terdiri dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bank Indonesia (BI), Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), dan Lembaga Jasa Keuangan, di mana tujuan dari sinergi itu ialah untuk meningkatkan kepedulian masyarakat tentang pentingnya menabung untuk investasi, perlindungan, dan masa depan.

Adapun OJK juga menobatkan Bank BRI sebagai “Bank Terbaik Dalam Mendukung Program Pemerintah Melalui Simpel” dalam acara FinExpo & Sundown 2019, Minggu (20/10/2019). Penghargaan tersebut menjadi bukti komitmen Bank BRI yang terus mendorong inklusi keuangan di segala lapisan masyarakat, tak terkecuali kepada pelajar.

“Melalui Simpel, Bank BRI ingin agar seluruh pelajar di Indonesia memiliki rekening, atau One Student One Account,” kata Hari lagi.

Sumber: Kompas.com

Mungkin Anda juga menyukai