Press Release: Atasi Masalah Pembiayaan, KlinikGo Gandeng KlikCair

CEO KlikCair, Andreaw Feng dan CEO KlinikGo, Ogy Winenriandhika
Press Release: Atasi Masalah Pembiayaan, KlinikGo Gandeng KlikCair. Photo by KlikCair
Waktu baca: 2 menit

Perusahaan Startup layanan kesehatan berbasis teknologi, KlinikGo berencana untuk mengembangkan bisnisnya dengan cara memperbanyak klinik mitra. Ini merupakan salah satu langkah dalam menyediakan fasilitas kesehatan yang merata di seluruh Indonesia.

Chief Executive Officer, Ogy Winenriandhika mengatakan, program ini telah berjalan dengan baik. Terlebih, banyak klinik mitra yang telah setuju dengan KlinikGo untuk berintegrasi.

“Jadi KlinikGo itu ada program scale up, kita bantu klinik mitra kita disisi financing. Jadi kita melakukan pembiayaan terhadap klinik-klinik mitra yang memang mau layanannya ditambah. Dalam hal ini ya kita mengungkapnya sebagai scale up program,” ucap Ogy, Senin (25/10/2021).

Ogy menambahkan, klinik yang telah menjadi mitra akan di support jika ada penambahan layanan. Selain itu, KlinikGo juga siap membantu disisi tenaga kesehatan yang dibutuhkan.

“Jadi misalnya mereka mau menambah layanan baru, mau menambah fasilitas klinik, mau menambah SDM (Sumber Daya Manusia), dan menambah layanan covid juga, itu semua bisa kita provide,” ucapnya.

Pria kelahiran Padang, Sumatra Barat ini juga menjelaskan, klinik juga berimbas akibat adanya pandemi. Dalam hal ini, lanjut Ogy, yang terdampak adalah klinik gigi, kecantikan, dan masih banyak lagi.

“Walaupun semua orang bilang, bisnis kesehatan itu ‘enak’ di masa pandemi, tapi tidak semua seperti itu. Buktinya dokter gigi agak kesulitan juga. Sehingga layanannya menurun, padahal mereka ingin membuka layanan covid. Nah mereka tidak tahu, di mana membeli alatnya. Kita, KlinikGo membantu pengadaan alat tersebut,” kata Ogy.

Dia juga mengungkapkan, bahwa klinik yang menjadi mitra tak perlu khawatir jika terdapat masalah pendanaan. Karena, KlinikGo sudah bekerjasama dengan KlikCair untuk mengatasi masalah tersebut.

“Kita sudah ada PKS (Perjanjian Kerja Sama) dengan KlikCair untuk kerjasama ini. Term of payment-nya antara satu tahun sampai dua tahun. Jadi misalnya ada klinik yang memerlukan pembiayaan dalam bentuk barang yang di provide oleh KlinikGo itu jangka waktu pengembaliannya antara satu atau dua tahun dengan cara dicicil,” pungkasnya.

Kita sudah ada PKS (Perjanjian Kerja Sama) dengan KlikCair untuk kerjasama ini. Term of payment-nya antara satu tahun sampai dua tahun.

Diketahui, KlinikGo menjalin kerjasama dengan PT Klikcair Magga Jaya (KlikCair) untuk pembiayaan mitra KlinikGo. Saat ini, pembiayaan kepada beberapa klinik dan merchant yang sudah bekerja sama dengan pihak KlinikGo telah terlaksana.

Andreaw selaku CEO KlikCair mengatakan, bahwa KlikCair akan terus mendukung sektor kesehatan di Indonesia bersama KlinikGo dengan menciptakan akses pembiayaan yang lebih mudah bagi para mitra KlinikGo. Terlebih, PT Klikcair Magga Jaya telah mendapatkan izin dari Otoritas Jasa Keuangan per 6 oktober kemarin.

“Pendanaan dari para Lender di KlikCair diharapkan bisa menjadi pilihan bagi mitra KlinikGo, dengan harapan dapat turut serta meningkatkan kinerja sektor kesehatan,” pungkasnya.

Artikel Lainnya