Investasi Kekinian Ala Generasi Millenial

Investasi Kekinian ya P2P Lending via pensivepost.com
Waktu baca: 2 menit

Generasi milenial banyak menjadi sorotan karena di tangan merekalah bangsa Indonesia ini akan berkembang. Jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, generasi milenial memiliki keuntungan yang sangat luar biasa. Kemajuan teknologi yang sangat pesat membuat generasi milenial bisa mengakses internet dan mencari informasi hanya melalui genggaman smartphone. Mereka bisa mendapatkan informasi apapun, termasuk jenis-jenis investasi kekinian yang tepat untuk jiwa dinamis mereka.

Mungkin kamu berpikir bahwa investasi seharusnya dilakukan ketika sudah bekerja atau sudah berumur 30 tahun lebih. Padahal investasi sebaiknya dilakukan sedini mungkin. Kamu sebagai generasi milenial seharusnya lebih diuntungkan karena selain informasi yang lengkap, sekarang instrumen investasi juga sudah sangat beragam dan sangat mudah untuk didapatkan. Bahkan ada beberapa perusahaan investasi yang mengizinkan kamu daftar melalui online.

Nah, dalam artikel kali ini kamu bisa mencari tahu beberapa investasi kekinian untuk dijadikan pilihan. Apa saja investasi tersebut?

Pilih investasi yang pasti-pasti aja dengan reksa dana

Opsi investasi kekinian pertama adalah investasi yang pasti dan minim risiko. Ini adalah hal yang sangat disukai oleh generasi milenial, yaitu sesuatu yang sudah jelas untungnya dan sangat minim risiko. Nah, jika kamu mencari jenis investasi seperti ini maka reksa dana bisa dipertimbangkan. Ini adalah jenis investasi yang sangat minim risiko karena semua dana yang kamu punyai akan dikelola oleh manajer investasi. Jadi, kamu tidak perlu bingung untuk menarik dan memasukkan dana.

Sebelum memilih reksa dana, kamu harus mengetahui apakah reksa dana ini sesuai dengan kebutuhanmu. Pertama, pilihlah latar belakang perusahaan reksa dana yang bagus, jangan pilih reksa dana yang tidak dikenal. Kemudian pilihlah manajer investasi yang cocok dengan kamu. Ini adalah hal yang penting karena manajer investasi inilah yang akan memberitahukan bagaimana perkembangan danamu.

Jangka panjang dengan investasi deposito

Investasi yang cocok selanjutnya untuk generasi milenial adalah deposito. Alasan utama untuk kamu yang harus memilih deposito adalah karena ini merupakan investasi jangka panjang, risiko sangat kecil, dan mempunyai keuntungan yang pasti. Jika kamu masih berusia muda, deposito adalah investasi yang cocok karena kamu tidak perlu berpikir lagi setiap bulan bagaimana cara mengolah dana investasi kamu. Jangka waktu deposito ini bermacam-macam, ada yang satu bulan, enam bulan, satu tahun, dan dua tahun. Jadi, jika kamu tidak ingin ribet memikirkan investasi, deposito adalah investasi yang sempurna untuk kamu.

Kendalikan investasi dengan P2P lending

Salah satu jenis investasi yang paling cocok untuk kamu adalah peer to peer lending (P2P lending). Ini adalah investasi yang mengizinkan kamu untuk memegang kendali penuh atas dana yang kamu berikan. Misalnya kamu ingin menginvestasikan uang Rp1 juta, nah alokasi dana ini bisa langsung diketahui karena biasanya dana P2P lending diberikan kepada pemilik bisnis yang membutuhkan pinjaman dana. Beberapa perusahaan P2P lending bahkan mempunyai algoritme yang bisa memilih mana saja potensi usaha yang bagus untuk diinvestasikan.

Investasi Kekinian ya KlikCair via pexels.com

Investasi Kekinian ya KlikCair via pexels.com

Ini adalah jenis investasi yang sangat cocok untuk kaum milenial karena kamu bisa memegang kendali penuh dan ikut memantau. Selain itu, P2P lending ini bisa mengajak kamu untuk tidak sekadar investasi, tetapi turut membangun ekonomi di Indonesia, khususnya para pelaku UMKM yang potensial. Jadi kamu bisa berinvestasi sekaligus turut membangun bangsa.

 

Ketiga jenis investasi di atas bakal jadi investasi kekinian yang cocok untuk kamu. Terutama jika kamu ingin segera mencapai kebebasan finansial. Ingat ya, jangan terburu-buru dalam melakukan investasi, ketahui dengan jelas seluk beluk investasi. Selamat mencoba!

You may also like...

Leave a Reply