4 Rekomendasi Destinasi Bulan Madu Dalam Negeri

Destinasi Bulan Madu Impian di Indonesia via pexels.com
Waktu baca: 3 menit

Bulan madu adalah momen yang ditunggu-tunggu oleh pengantin baru. Setelah menyelesaikan prosesi pernikahan, traveling dengan pasangan dan mendapatkan momen indah sekali seumur hidup tentu menjadi hal yang didambakan. Tak perlu jauh-jauh melancong ke luar negeri untuk mendapatkan honeymoon yang berkesan. Wisata dalam negeri bisa kamu jadikan pilihan. Enaknya ke mana saja? Inilah empat rekomendasi destinasi bulan madu dalam negeri untuk dipertimbangkan.

Raja Ampat

Keelokan alam Raja Ampat tak perlu diragukan lagi. Destinasi wisata bahari yang terletak di provinsi Papua Barat ini punya empat pulau utama yang menakjubkan, yaitu Waigeo, Salawati, Batanta, dan Misool dengan pulau- pulau kecil di sekitarnya yang indah. Kamu bisa berbulan madu dengan berbagai aktivitas bawah laut yang menawan. Pengantin baru akan dimanjakan dengan hamparan terumbu karang warna warni, spesies ikan yang beragam, dan air laut yang biru.

Menikmati pemandangan indah di Piaynemo via captureindonesia.com

Menikmati pemandangan indah di Piaynemo via captureindonesia.com

Bila dibandingkan Bali dan Lombok, pesona alam Raja Ampat lebih memukau dan belum terlalu ramai dengan wisatawan. Suasana pantai yang indah dan eksklusif cocok untuk kamu nikmati dengan pasangan. Kamu dan pasangan juga bisa menikmati susana yang tenang dan romantis tanpa diganggu banyak orang. Benar-benar romantis!

Pulo Cinta

Ingin bulan madu ke Maldives tapi dengan harga yang lebih terjangkau? Pulo Cinta jawabannya. Pulo Cinta adalah salah satu destinasi bulan madu favorit para pengantin baru lantaran keindahan alamnya yang begitu memukau dan eksotis, bahkan kerap disejajarkan dengan Maldives.

Pulo Cinta, Maldives-nya Indonesia via eparamata.com

Pulo Cinta, Maldives-nya Indonesia via eparamata.com

Pulau berbentuk hati ini bertempat di Patoameme, Boalemo, Gorontalo. Kamu bisa menghabiskan malam romantis dan privat dengan pasangan di sini. Selain menginap di resor terapung di atas laut biru, kamu juga bisa makan malam romantis dengan latar belakang deburan ombak. Tersedia pula paket bulan madu eksklusif yang bisa kamu jadikan pilihan untuk menikmati honeymoon dengan pasangan.

Danau Toba

Tak melulu wisata bahari, kamu bisa berbulan madu di Danau Toba, Sumatera Utara, yang merupakan danau terbesar di Indonesia. Suasana alam yang hening ditemani pemandangan pepohonan sejuk menjadikan danau Toba pilihan tepat untuk berbulan madu.

Danau Toba untuk momen romantis kamu via thewedding.id

Danau Toba untuk momen romantis kamu via thewedding.id

Tak ketinggalan Pulau Samosir di tengah Danau Toba yang menawarkan beragam seni dan budaya khas Suku Batak. Kamu bisa menjelajahi danau Toba dengan perahu mesin atau perahu kayu. Di sekeliling danau Toba tersedia pula berbagai penginapan dengan harga terjangkau yang bisa kamu pilih untuk menghabiskan malam pertama sebagai pengantin baru.

Gili Trawangan

Lokasi romantis lainnya untuk honeymoon adalah Gili Trawangan yang bertempat di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Gili Trawangan adalah tempat favorit turis domestik maupun mancanegara untuk berbulan madu. Di pulau cantik ini, pasangan baru bisa menikmati pantai yang tenang dengan hamparan pasir putih sambil menikmati es kelapa.

Gili Trawangan juga merupakan destinasi favorit loh Teman Klik via bali-indonesia.com

Gili Trawangan juga merupakan destinasi favorit loh Teman Klik via bali-indonesia.com

Gili Trawangan juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung seperti hotel dan resort berharga terjangkau. Keunggulan lain dari Gili Trawangan adalah bebas polusi karena kendaraan bermotor dilarang digunakan di sana. Jangan lewatkan pula untuk diving dan snorkeling bila berkunjung ke sini karena air lautnya benar-benar jernih!

Ada banyak destinasi bulan madu dalam negeri yang indah dan pesonanya tidak kalah dengan luar negeri. Menghabiskan momen bulan madu dengan perencanaan yang matang tentu akan menghasilkan banyak kenangan yang berkesan. Kamu bisa mulai mempersiapakan dana honeymoon dari sekarang dengan berinvestasi peer-to-peer lending di KlikCair!

You may also like...

Leave a Reply