5 Hal yang Bisa Dibiayai oleh Pinjaman Tanpa Agunan

5 Hal yang Bisa Dibiayai Pinjaman Tanpa Agunan via nearsay.com
Waktu baca: 3 menit

Seiring bertambahnya usia, kebutuhan hidup akan meningkat. Sayangnya, terkadang jumlah pemasukan tak sebanding dengan peningkatan kebutuhan tersebut. Akhirnya, tidak sedikit orang yang memutuskan untuk mengajukan pinjaman dana. Untungnya kini sudah ada pinjaman tanpa agunan yang tidak mengharuskan kamu untuk menyiapkan jaminan. Dengan pinjaman tanpa agunan, kini kamu bisa membiayai berbagai keperluan. Namun, sebetulnya apa saja hal yang pantas atau cocok dibiayai oleh pinjaman tanpa agunan?

Renovasi rumah

Pinjaman tanpa agunan bisa kamu gunakan untuk biaya renovasi rumah. Baik renovasi yang sudah direncanakan maupun renovasi akibat sesuatu tak terduga semisal terkena dampak bencana alam. Pinjaman untuk renovasi yang bisa kamu dapatkan beragam, bisa hingga Rp 200.000.000 (Dua ratus juta rupiah).

Memilih pinjaman tanpa agunan sangat cocok untuk kamu yang ingin melakukan renovasi rumah baik kecil maupun besar dengan pengerjaan yang singkat. Bagi kamu yang sedang mengambil KPR dan masih belum memiliki SHM, tidak perlu khawatir karena kamu masih bisa mengajukan pinjaman renovasi rumah.

Biaya pendidikan

Pendidikan di Indonesia masih tergolong cukup mahal. Apalagi biaya pendidikan terus bertambah setiap tahunnya. Karena itulah para orang tua perlu menyiapkan tabungan ekstra untuk membiayai pendidikan anak-anaknya. Semakin tinggi tingkat pendidikan, semakin tinggi pula biayanya. Bila keuangan dan tabungan kamu tidak mampu men-cover biaya keseluruhan, tidak ada salahnya mengajukan pinjaman tanpa agunan.

Penentuan pelunasan pinjaman juga bisa disesuaikan dengan waktu tempuh pendidikan. Tidak hanya itu, kini universitas tertentu memiliki kerja sama dengan pihak penyedia layanan pinjaman tanpa agunan. Jadi, kamu semakin mudah dalam mengurusnya dan bisa disesuaikan antara besaran biaya yang dibutuhkan dengan waktu tempuh pendidikan.

Biaya pengobatan

Semua orang pasti ingin hidup sehat, namun penyakit tidak bisa diprediksi kapan datangnya. Ketika kamu sakit dan uang tabungan tidak mencukupi, tidak perlu khawatir. Kalau kamu tidak memiliki asuransi kesehatan, pinjaman tanpa agunan bisa kamu jadikan pilihan dalam membiayai pengobatan.

Adanya kebutuhan mendesak bila si kecil sakit via todaysparent.com

Adanya kebutuhan mendesak bila si kecil sakit via todaysparent.com

Beberapa penyakit memang tidak ditanggung oleh asuransi pemerintah. Untuk menutupi biaya kekurangannya, pinjaman ini bisa jadi pilihan kamu. Termasuk pula biaya pembayaran untuk obat-obatan hingga proses persalinan yang tak tertanggung.

 

Baca Juga: Pinjaman Agunan vs Tanpa Agunan, Mana yang Lebih Baik?

 

Kredit pembayaran kendaraan bermotor

Sarana transportasi menjadi bagian penting dalam kehidupan sehari-hari. Kamu tentu memerlukan mobil atau motor untuk melakukan aktivitas. Membeli mobil atau motor baru biasanya juga tidak mudah. Kamu perlu menghitung berapa besaran cicilan yang harus dibayar atau berapa besaran uang muka yang sesuai dengan penghasilan.

Nah, kamu bisa menggunakan pinjaman tanpa agunan untuk melunasi biaya kredit kendaraan. Jadi, dengan kata lain, kamu harus memiliki tabungan terlebih dahulu untuk membelinya. Lalu, ajukan pinjaman tanpa agunan untuk membayar sisa tagihan. Contohnya, kamu kekurangan 15% dari total harga mobil sekarang, inilah opsi terbaik untuk menggunakan pinjaman ini. Semisal harga mobil Rp 100.000.000,- (Seratus Juta Rupiah) tapi tabungan kamu hanya Rp 85.000.000,- (Delapan puluh lima juta Rupiah), kekurangan biaya adalah Rp 15.000.000,- (Lima belas juta rupiah) yang bisa kamu peroleh dari pinjaman tersebut.

Pembiayaan modal usaha

Mendirikan sebuah usaha tidaklah mudah dan terkadang membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Banyak pinjaman dalam jumlah besar yang mewajibkan jaminan kepada peminjam. Namun, tidak demikian dengan pinjaman tanpa agunan. Kamu tidak perlu menjaminkan benda berharga ke penyedia jasa.

Karena itulah banyak pengusaha, khususnya yang bergerak di sektor UMKM dan industri menengah, lebih memilih menggunakan pinjaman tipe ini. Selain syaratnya yang mudah, cicilan juga bisa disesuaikan dengan kesepakatan. Di samping itu, kamu harus ingat untuk membayar cicilan secara disiplin agar tidak membengkak dan justru akan membuat usahamu menjadi terganggu.

***

Itu dia beberapa hal yang bisa dibiayai oleh pinjaman tanpa agunan. Sebagai alternatif lain dari pinjaman tanpa agunan yang tidak memerlukan waktu lama, kamu bisa kunjungi KlikCair untuk informasi lebih lanjut. Cukup mudah, bukan? Kini kamu tak perlu pusing lagi memikirkan pembiayaan untuk keperluan sehari-hari dan kebutuhan darurat.

You may also like...

Leave a Reply