5 Cara Mendapatkan Pasif Income dari Aset Cryptocurrency

Mendapatkan Pasif Income
5 Cara Mendapatkan Pasif Income dari Aset Cryptocurrency. Photo by @austindistel
Waktu baca: 3 menit

Salah satu hal menarik dari investasi cryptocurrency adalah mendapatkan pasif income. Nah, untuk mendapatkannya tentunya ada caranya tersendiri. Pastinya akan lebih menguntungkan jika instrumen investasi yang dipilih bisa mendatangkan pasif income. 

Berbicara tentang instrumen investasi, diketahui jika ada yang bisa mendatangkan pasif income dan ada pula yang tidak. Yang pasti, memilih instrumen investasi yang bisa mendatangkan pasif income tentunya lebih menguntungkan. 

Hal ini dikarenakan kamu bisa mendapatkan keuntungan ganda. Pertama adalah dari pasif income. Dan yang kedua adalah dari hasil penjualan instrumen investasi tersebut. Nah, salah satu instrumen investasi yang bisa mendapatkan pasif income adalah cryptocurrency

Apa yang Dimaksud Pasif Income 

Mendapatkan Pasif Income
Pasif income. Photo by Pexels

Pasif income bisa diartikan sebagai pendapatan yang didapatkan seseorang atau kegiatan ekonomi yang sudah dilakukan tanpa harus berperan aktif dalam kegiatan ekonomi tersebut. Kegiatan ekonomi dengan pasif income ini umumnya dikerjakan di awal. 

Sebagai contohnya adalah kamu merupakan seorang pemilik kos-kosan. Sudah pasti setiap bulannya mendapatkan uang sewa dari penghuni kos-kosan. Nah, uang sewa yang didapatkan setiap bulannya ini yang dinamakan sebagai pasif income atau pendapatan pasif. 

Dengan memiliki sumber pendapatan pasif seperti ini, sudah pasti investasi yang dilakukan akan lebih menguntungkan. Dan ternyata investasi cryptocurrency ini bisa mendatangkan pasif income. 

Meskipun demikian, tidak serta-merta setelah membeli cryptocurrency akan langsung membuatmu mendapatkan pasif income ini. Artinya ada caranya tersendiri. Nah, untuk kamu yang tertarik, seperti inilah caranya. 

Baca juga: Peluang Investasi Crypto Currency di Tahun 2021

Mendapatkan Pendapatan Pasif dari Cryptocurrency

Cryptocurrency sebagai mata uang digital. Photo by Pexels

Untuk bisa mendapatkan pendapatan pasif dari membeli cryptocurrency, seperti inilah beberapa cara yang bisa dipilih. 

Staking Aset Kripto 

Staking aset kripto adalah pilihan cara pertama yang bisa dipilih. Cara melakukannya pun sangat mudah. Kamu cukup mempertaruhkan sejumlah uang kripto lalu memberikannya ke dalam sistem. 

Jika dilihat dari konsepnya, staking aset kripto ini ada kesamaan dengan konsep deposito. Staking ini terbilang sebagai pilihan paling mudah memperoleh passive income dari cryptocurrency

Menambang Aset Kripto 

Cara kedua yang bisa kamu pilih adalah dengan cara menambangnya. Selama ini Bitcoin termasuk jenis cryptocurrency yang paling banyak ditambang. Namun beberapa tahun ke belakang ada cukup banyak jenis cryptocurrency lain yang juga menawarkan keuntungan besar. Ether atau ETH adalah salah satu contohnya. 

Lending Aset Kripto 

Cara ketiga untuk mendapatkan pasif income dari cryptocurrency adalah dengan landing aset kripto. Lending aset kripto ini merupakan pemberian pinjaman cryptocurrency milikmu ke trader atau investor lainnya. 

Pasif income yang didapatkan berasal dari bunga pinjaman tersebut. Untuk saat ini sudah ada cukup banyak lending p2 (per-to-per) yang bisa dipilih. Meskipun demikian pilihlah lending p2 (per-to-per) yang bisa dipercaya. 

Program Afiliasi 

Cara keempat mendapatkan pendapatan pasif dari mata uang digital ini adalah mengundang para pengguna baru supaya berinvestasi di jaringan marketplace cryptocurrency

Sebab ada beberapa marketplace atau exchange cryptocurrency yang memberikan reward ketika kamu berhasil mengundang pengguna baru. Salah satu cara yang terlihat mudah namun praktiknya terkadang cukup sulit. 

Airdrops 

Secara konsep, Airdrops ini mirip-mirip dengan program afiliasi. Airdrops sendiri sebenarnya merupakan strategi marketing dari exchange atau marketplace cryptocurrency dalam mengembangkan bisnisnya. 

Dalam hal ini perusahaan exchange cryptocurrency akan memberikan beberapa tugas tertentu. Mulai dari follow, like, and comment hingga bergabung dengan grup media sosial perusahaan tersebut. 

Setelah itu kamu akan disuruh mempromosikan cryptocurrency milik perusahaan tersebut. Caranya dengan men-share di media sosial pribadi. Salah satu menghasilkan uang yang mudah dari sosial media. 

Itulah beberapa cara mendapatkan penghasilan tambahan dalam investasi cryptocurrency. Dari kelima cara di atas, Mana cara mendapatkan pasif income yang menurutmu paling menguntungkan?  

Mungkin Anda juga menyukai