Upgrade Pengetahuan Bisnis UMKM dengan 5 Tipe Akun TikTok Ini

Seorang pria sedang belajar
Upgrade Pengetahuan Bisnis UMKM dengan 5 Tipe Akun TikTok Ini. Photo by Pexels
Waktu baca: < 1 menit

TikTok bukan sekadar wadah untuk video-video menghibur. Di era digitalisasi yang pesat, platform ini menjadi sumber informasi berharga, tak terkecuali bagi para pebisnis UMKM.

Jika kamu pemilik Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah, ada banyak akun TikTok yang wajib diikuti demi menunjang wawasan serta strategi bisnis yang lebih ciamik.

Berikut ini adalah 5 tipe akun TikTok dengan fokus membangun pengetahuan bisnis UMKM:

1. Akun Resmi TikTok for Business

Khusus membahas bisnis UMKM, akun ini tak boleh dilewatkan. Kamu akan menemukan segudang informasi terkini dan tips berguna untuk mengembangkan usaha. Mereka juga kerap memberikan edukasi tentang cara menggunakan TikTok sebagai sarana promosi yang efektif.

Baca juga: Ide Bisnis Sosial untuk Memajukan Kehidupan Masyarakat Indonesia

2. Akun Edukasi Bisnis

Akun-akun ini cenderung berbagi tips serta strategi spesifik untuk pengembangan bisnis UMKM. Pembahasannya beragam dari mulai pengelolaan keuangan, pemasaran yang menarik, hingga cara membangun branding usaha yang kuat.

3. Akun Inspiratif UMKM

Butuh suntikan motivasi? Akun ini menyoroti kisah perjalanan UMKM yang berjuang hingga sukses. Selain menginspirasi, kamu juga bisa mempelajari strategi yang diterapkan dalam menggapai pencapaian.

4. Akun Bisnis UMKM Berprestasi

Berhasil menjadi merek besar, akun ini memberikan salah satu contoh nyata bahwa UMKM bisa menembus kesuksesan yang luar biasa. Pelajari caranya berbisnis serta ide-ide kreatif untuk dijadikan inspirasi dalam memajukan usahamu sendiri.

5. Akun Pelaku Bisnis UMKM yang Sedang Growing

Honorable mention untuk akun-akun pelaku bisnis yang sedang growing seperti akun yang disebutkan di atas. Kreator tersebut menceritakan bagaimana membangun dan mengembangkan bisnisnya hingga sampai saat ini.

Kesimpulan

TikTok terbukti memiliki potensi besar untuk pengembangan UMKM, termasuk meningkatkan wawasanmu sebagai pebisnis. Manfaatkan informasi dan tips yang dibagikan akun-akun tersebut untuk mengasah strategi dan menumbuhkan usaha lebih optimal lagi. Interaksi aktif dengan akun inspiratif juga akan membantumu mendapatkan informasi terkini seputar UMKM.

Mungkin Anda juga menyukai